advertisement

Yohanes Ekajaya Chandra Kesuksesan Yang di Balut Dengan Mitos dan Kerja Keras

Thursday, February 2nd, 2017 - Bisnis, Profil
Advertisement
advertisement

Ulet dan pekerja keras merupakan sifat yang dimiliki oleh entrepreneur muda satu ini. Ya, siapa lagi jika bukan Yohanes Chandra Ekajaya. Pebisnis sukses asal Malang, Jawa Timur 30 tahun silam satu ini melebarkan usahanya di bidang kuliner dan fashion. Siapa sangka pria yang satu ini menjadi pengusaha sukses, dengan background kehidupan masa lalu yang kelam hingga sampai gagal dalam pendidikan nya.

Yohanes Chandra Ekajaya Minum Kopi

Tamatan SMA Negeri di Malang ini, melanjutkan kuliahnya di Semarang namun ia gagal karena lebih memilih untuk fokus pada usaha yang dirintisnya. Secara pribadi, Yohanes Chandra ekajaya merupakan pengusaha sukses sekaligus ketua Aliansi Pengusaha Muda Nusantara (APMN). Jika keterbatasan merupakan hal yang musti diterima dan dijalani dengan penuh kesabaran, bagi dirinya ia tidak setuju dengan pendapat tersebut. Hal itu bagi dirinya merupakan salah satu faktor kenapa orang tidak bisa maju dan berkembang jauh lebih baik.

Yohanes Ekajaya Chandra muda memiliki hobi berbisnis, entah bisnis kecil-kecilan makanan, hingga terkadang jika ada event atau festival sekolah membuta baju dengan bekerja sama dengan temanya yang membuka usaha konveksi. Bahkan  pernah sampai menjadi makelar kos-kosan dan kontrakan untuk biaya membayar SPP kuliahnya.

Yohanes Chandra Ekajaya Pengusaha Santai

Ada hal unik dari kebiasaan Yohanes Chandra Ekajaya bagi teman-temanya. Salah satu temanya mengatakan bahwa Yohanes Chandra Ekajaya muda jika kumpul atau nongkrong bersama teman-temanya pasti menceritakan hal-hal mistis dan gaib. Kebiasaan ini membuat kawan-kawanya memberikan julukan bagi dirinya adalah Ki Sambarlangit, julukan itu didapat dari hobinya akan hal-hal klenik dan gaib serta makna dari sambar langit adalah orang yang ingin mencapai cita-cita walaupun setinggi langit.

Ia menyadari bahwa secara ekonomi, awalnya Yohanes Chandra Ekajaya memiliki banyak keterbatasan. Namun, pada saat berada di bangku kuliah, ia memulai membangun karirnya secara perlahan yaitu dengan membangun bisnis kuliner. Bukan tanpa alasan, semua itu dia lakukan dengan tujuan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik kedepanya.

Setelah yakin untuk meninggalkan tugas akademiknya, ia pun fokus pada usaha kuliner dan fashionnya. Kepercayaan mitra bisnis pun mulai ia bangun dengan strategi pemasaran yang baik dan tidak percaya. Mengedepankan prinsip kejujuran dan persaudaraan membuat ia dapat masuk ke relasi-relasi bisnis. Hingga pada tahun 2008, di bawah sebuah label perusahaan bernama PT. Yohanes Chandra Ekajaya kesuksesan demi kesuksesan berhasil ia dapatkan.

Kini, hasil kesuksesan  Yohanes Chandra Ekajaya pun menjadi panutan para entrepreneur muda di Indonesia. Baginya, kesederhanaan dan sikap pantang menyerah menjadi kunci sukses yang kerap digaungkan kepada para pebisnis muda. Kini, ia juga tengah menyusun sebuah buku motivasi bisnis yang telah dalam tahap penyusunan. Buku berjudul “Belajar dari Keterbatasan” rencananya akan diterbitkan pada akhir tahun 2016 ini.

Advertisement
advertisement
Yohanes Ekajaya Chandra Kesuksesan Yang di Balut Dengan Mitos dan Kerja Keras |admin |4.5