advertisement

Yohanes Chandra Ekajaya Tips Belajar Bermain Gitar Bagi Pemula Kilat 3 Hari Bisa

Thursday, January 26th, 2017 - Musik
Advertisement
advertisement

Gitar merupakan alat musik yang sudah sangat populer di Indonesia. Bahkan sekarang mulai dari anak kecil sampai orang tua mahir memainkan alat musik yang satu ini. Gitar sendiri dimainkan dengan cara dipetik umumnya menggunakan jari maupun plectrum. Gitar sangat cocok digunakan untuk mengiringi berbagai jenis gendre lagu mulai dari musik kekinian hingga musik tradisional.

Yohanes Chandra Ekajaya Bermain Gitar

Alat musik gitar ini juga merupakan salah satu alat musik favorit dari Yohanes Chandra Ekajaya, “Mulai dari kecil saya di ajarkan main gitar sama bapak saya” ujar Yohanes Chandra Ekajaya,. Nah mungkin juga tidak sedikit orang yang tidak bisa bermain gitar sama sekali, banyak alasan dan faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, mulai dari keingingan yang masih rendah hingga masih belum bersungguh-sungguh dan masih banyak lagi alasan lain yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Yohanes Chandra Ekajaya Latihan Gitar

Nah kali ini seorang Yohanes Chandra Ekajaya akan mengajari kita dan orang –orang yang ingin bermain gitar agar bisa bermain gitar hanya dengan 3 hari. Penasaran seperti apa saja, kita simak bersama.

Mempelajari Nada

Unsur yang utama dalam musik adalah nada. Nada dasar doremifasolasido merupakan nada dasar yang harus kita tahu ketika akan bermain musik, usahakan mengerti akan nada dasar. Dan untuk kedepaya disarankan untuk memperdalam nada tingkat lanjut agar semakin mahir.

Mempelajari Kunci Dasar

Untuk memudahkan anda dalam berlatih sehingga secara mudah dan paham anda dapat menguasainya, maka kita harus mulai belajar dengan yang paling dasar terlebih dahulu. kita bisa mulai belajar cara bermain kunci dasar gitar dengan pola chord dasar : D-G-D-A. Tidak disarankan untuk memulai berlatih dengan kunci gitar yang kompleks karena akan mempersulit memahami kunci dasar gitar itu sendiri.

Mempelajari Kunci Tingkal Lanjut

Setelah memahami kunci gitar dasar, sekarang saatnya untuk lanjut mempelajari kunci gitar tingkat lanjut, bukan lagu D-G-D-A namun kita akan menemui kunci gitar kunci #, b(mol), minor dll masih banyak lagi. Namun untuk kunci gitar tingkat lanjut sebaiknya dimulai dari kunci yang mudah terlebih dahulu seperti A minor, A mayor dll.

Latihan Diiringi Lagu

Ketika kita sudah masuk tahap ini berarti kita sudah haru bisa setidaknya hafal kunci gitar dasar dan juga kuci tingkat lanjut itupun dasar juga tidak apa-apa. Disarankan untuk memilih lagu yang mudah saja kunci gitarnya untuk melatih jari-jari anda terbiasa untuk mengikuti nada lagu yang ada.

Latihan Terus

Inilah sebenarnyan kunci utama ketika kita akan memulai sesuatu yang tadinya kita tidak tahu. Latihan terus menerus, hal ini sangat disarankan karena jika kita sudah bisa namun tidak pernah berlatih juga percuma. Usahakan sering untuk memainkan gitar agar semakin mahir dan bisa memainkanya.

Yohanes Chandra Ekajaya Kunci Gitar Pemula

Mudah bukan ternyata, cumin butuh keseriusan dan latihan yang rutin agara kita bisa bermain gitar. Yang terpenting jangan sampai ketika kita bisa bermain gitar menjadikan kita malas untuk berkerja atau aktifitas lainya. Nah itu dia tips dari Yohanes Chandra Ekajaya belajar bermain gitar bagi pemula kilat 3 hari bisa, nantikan tips-tips lainya yang tak kalah menarik.

Advertisement
advertisement
Yohanes Chandra Ekajaya Tips Belajar Bermain Gitar Bagi Pemula Kilat 3 Hari Bisa |admin |4.5