advertisement

Yohanes Chandra Ekajaya Meraup Omzet Ratusan Juta Rupiah lewat Talas Khas Majalengka

Tuesday, January 24th, 2017 - Bisnis, Kuliner
Advertisement
advertisement

 

Yohanes Chandra Ekajaya Talas Majalengka

Yohanes Chandra Ekajaya adalah seorang pengusaha sukses yang dikenal melalui keberhasilannya mendirikan sebuah bisnis kue talas. Kue yang legit dan bercita rasa tinggi ini merupakan hasil inovasi yang dilakukan oleh Yohanes Chandra Ekajaya lewat aksi coba-cobanya meracik adonan yang tepat serta memberikan rasa yang pas untuk kue yang diberi nama “Talas Mania”. Kegagalan demi kegagalan selalu ia hadapi dan Ia pun tak mau berhenti dan menyerah begitu saja.

Yohanes Chandra Ekajaya Olahan Kue Rumahan

Tepat membaca peluang bisnis, Yohanes Chandra Ekajaya pun kemudian mencari ide usaha yang berbeda dari usaha kuliner lainnya. Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa melimpahnya hasil talas di Jawa Barat membuatnya terinspirasi untuk membuat kue yang kini telah populer tak hanya bagi kalangan remaja. Dengan inisiatif tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya memutuskan untuk mengolah talas tersebut untuk dijadikan sebagai kue lapis yang cocok sebagai oleh-oleh khas modern kota Majalengka.

Kini, omzet ratusan juta rupiah telah didapatkan oleh lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini. Seiring berjalannya waktu, usaha kue talas “Talas Mania” milik Yohanes Chandra Ekajaya ini berkembang dengan sangat pesat. Setiap harinya Yohanes Chandra Ekajaya mampu menjual produk ciptaannya tersebut sekitar 3000 boks kue lapis dengan harga Rp 35 ribu untuk setiap boksnya. Dengan penjualan yang luar biasa dan cukup besar tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan omzet ratusan juta rupiah untuk setiap harinya. Berbagai varian rasa dan toping memang menjadi pilihan utama para konsumennya tersebut. Pasalnya lelaki yang gemar memasak ini memang telah menawarkan kepada para konsumen beraneka macam varian rasa seperti cokelat, cheese, hasselnut, cappuccino, strawberry, dan sebagainya.

Yohanes Chandra Ekajaya Kue Talas Lezat

Begitu pesatnya pertumbuhan bisnis kue lapisnya tersebut. Yohanes Chandra Ekajaya merasa bahwa ia juga mampu menjadikan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Saat ini, tak kurang sekitar 120 orang telah menjadi karyawan Yohanes Chandra Ekajaya. Bahkan untuk mengambil banyaknya karyawan tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya menyewa pula jasa konsultan bisnis agar tata kelola karyawannya di kemudian hari tidak menjadi persoalan besar bagi perusahaan yang ia kelola. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya pun akan mengembangkan layanan, produk, serta strategi pemasaran agar dapat bersaing di pasar lokal dan global.

Advertisement
advertisement
Yohanes Chandra Ekajaya Meraup Omzet Ratusan Juta Rupiah lewat Talas Khas Majalengka |admin |4.5