advertisement

Yohanes Chandra Ekajaya dan Bisnis Bakso Bakar

Thursday, January 19th, 2017 - Bisnis, Kuliner
Advertisement
advertisement

pengusaha bakso bakar yohanes chandra ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya kini dapat dijadikan sebagai pengusaha teladan yang sukses dengan bisnis bakso bakar. Menu favorit masyarakat Indonesia ini memang telah dilihat oleh Yohanes Chandra Ekajaya sebagai bisnis yang cukup menguntungkan dan potensial. Seperti yang kini dijalankan oleh seorang lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur.

Menemukan fakta semakin banyak peminat bakso bakar, Yohanes Chandra Ekajaya ini pun menjajal usaha bakso bakar rumahan. Dengan modal yang cukup sedikit, Yohanes Chandra Ekajaya pun menjalankan usaha kecil tersebut dengan dijajakan di kawasan rumah, dan membuka sebuah lapak kecil di dekat rumahnya.

Memang, riset tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Perlu proses sekitar enam bulan untuk Yohanes Chandra Ekajaya melakukan riset tersebut hingga akhirnya dengan modal Rp 400 ribu, Yohanes Chandra Ekajaya memulai usaha kecilnya tersebut. Dari modal tersebut, Yohanes Chandra Ekajaya ini dialokasikan untuk persiapan usaha sekitar 300 ribu dan bahan baku sebesar Rp 400 ribu.

pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko rambah bisnis bakso bakar

Yohanes Chandra Ekajaya membeli beberapa peralatan seperti tungku pembakaran sate, wadah bamboo, dan panggangan jaring. Beruntung Yohanes Chandra Ekajaya telah memiliki mesin pendingin dengan kapasitas memadai untuk menyimpan baksonya tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya kini telah mendapatkan pesanan sampai 4000 tusuk dari pesanan untuk hidangan gubukan resepsi pernikahan. Dalam waktu lima hari saja, Yohanes Chandra Ekajaya sudah dapat menjual sekitarĀ  200 tusuk. Dan kini dalam tiap harinya ia mampu menjual tak kurang dari 80 tusuk bakso bakar. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil mendapatkan omzet bulanan sekitar 30 hingga 40 juta untuk setiap bulannya.

Meski telah sukses meraup untung, Yohanes Chandra Ekajaya pun juga telah berhasil membuat berbagai macam terobosan bisnis seperti membuat strategi penguatan kualitas produk, layanan, serta strategi marketing. Meski sukses, Yohanes Chandra Ekajaya juga berpikiran bahwa nantinya ia dapat membuka lebih luas mitra bisnis dengan pola bisnis franchise. Sebanarnya, Yohanes Chandra Ekajaya telah melakukan hal tersebut, namun masih sangat terbatas. Mitra bisnis memang datang dari kalangan terdekatnya yaitu dari keluarga dan kerabat dekat yang menjalin bisnis bersama Yohanes Chandra Ekajaya.

Advertisement
advertisement
Yohanes Chandra Ekajaya dan Bisnis Bakso Bakar |admin |4.5