advertisement

Perusahaan Travelling Antariksa Beramai Ramai Layani Travelling Ke Bulan

Wednesday, March 15th, 2017 - News
Advertisement
advertisement

Era travelling antariksa segera dimulai. Tiga perusahaan menyatakan akan memulai layanan petualangan baru Itu tahun 2018 mendatang. Satu perusahaan lagi menjanjikan travelling antariksa dengan ongkos murah, sehingga bisa dinikmati berbagal kalangan. Tidak hanya pejabat dan miliarder. Program travelling terbaru dilaunching Blue Origin, Rabu (3/8) kemarin, Program lnl menyaingi program travelling dari perusahaan SpaceX sepekan sebelumnya.

Diawali pengumuman CEO SpaceX, Elon Muskyang mengumumkan layanan liburan antara mulai tahun depan, 2018. Program tersebut diumumkan Musk lewat twitter. Juga lewat konferensi pekan lalu. Layanan perdana travelling antariksa Itu diikuti dua wisatawan. Sayangnya pengusaha berdarah Jerman itu tidak mengumumkan dua wisatawan yang telah membayar uang muka. Juga tidak dijelaskan, berapa harga tiketnya. Ia hanya mengatakan, uang muka yang telah dibayar itu cukup konprehensif.

Travelling Antariksa

“Mereka akan memutari bulan dan anggaplah ini sebagai liburan ala kapal pesiar di luar angkasa,” kata Musk. Dua wisatawan itu akan diajak berpetualang mengelilingi bulan selama seminggu. Menggunakan kendaraan antariksa kapsul Dragon 2. Kendaraan itu akan diluncurkan menggunakan roket Falcon Heavy dari stasiun peluncuran di Florida AS. Selama keliling antariksa, wisawatan akan didampingi sejumlah pemandu, yang sudah menjalani emergency training rutin .”Ini akan menyenangkan. Perjalanan akan senyaman menikmati kapal pesiar, dan penerbangan akan semudah penerbangan (pesawat) dari AS ke Australia”, ucap Elon Musk.

Layanan ke bulan itu diumumkan setelah sebulan sebelumnya SpaceX sukses menguji coba Falcon 9. Wahana ini dengan baik berhasil kembali ke bumi dan mendarat mulus di stasiun pendararan di Florida. Tak lama setelah pengumuman SpaceX keluar, perusahaan pesaing-nj^a Blue Origin ikut melansir program serupa. Juga ditarget mulai tahun 2018. Kabar dari perusahaan bermakas di Seatle, AS Ini diumumkan sendiri oleh pemilik Blue Origin, Jeff Bezos dua hari lalu, Rabu (8/3) lalu.

Di jelaskan, Blue Origin saat ini sedang menyiapkan uji coba pesawat wisatawan, yang akan diluncurkan ke antariksa akhir tahun 2017. Jika ujicoba sukses, Blue Origin berencana memulai penjualan tiket umum, di tahun tahun 2018. The New York Times menyebut, Blue Origin berambisi besar mengejar persaingan Space X dan Virgin Galaetic. “Saya hanya mengejar hal-hal yang saya sukai,” ujar Bezos.

Untuk meyakinkan keseriusannya, Blue Origin mengundang para jurnalis bidang antariksa untuk melihat kantor dan kegiatan di pusat pengembangan antariksa miliknya. Ini merupakan pertama kalinya Blue Origin membuka dapur keija pada publik.

Advertisement
advertisement
Perusahaan Travelling Antariksa Beramai Ramai Layani Travelling Ke Bulan |admin |4.5