advertisement

Chandra Ekajaya Yakin Indonesia Akan Lahirkan Jutaan Saudagar Sementara Ary Ginanjar 100% Optimis Bahwa Bangsa Ini Akan Mandiri Secara Ekonomi

Thursday, March 30th, 2017 - Bisnis
Advertisement
advertisement

Indonesia dikenal sebagai bangsa yang merdeka sejak 17 Agustus 1945, para founding father merumuskan dan membacakan teks proklamasi pada hari itu. Namun, sebagai negara berkembang, kita pun masih merasakan banyak sekali kekurangan yang diperoleh dari kemerdekaan tersebut. Tampaknya kemakmuran dan kemandirian ekonomi pun sangat jauh untuk digapai karena rakyat Indonesia bergantung pada subsidi pemerintah dan belah kasih para penguasa. Melihat fenomena tersebut seorang motivator Ary Ginanjar dan seorang pengusaha muda sukses Chandra Ekajaya memiliki upaya untuk menyadarkan rakyat Indonesia dengan melakukan sebuah usaha mandiri.

Dengan dibantu oleh sebuah event organizer bernama Slump Management, dua pria sukses ini tengah diundang dalam Konferensi Pebisnis Muda Sukses Indonesia (KPMSI) yang diselenggarakan di Hotel Halo, Jakarta Timur. Dalam acara tersebut dipertemukan para pengusaha muda, pelaku bisnis, serta pelajar untuk menjembatani ide-ide kreatif mengenai sebuah bisnis yang dapat mendatangkan keuntungan. Ary Ginanjar, yang dikenal sebagai tokoh pembangunan karakter dan mental Indonesia ini menceritakan di sela-sela konferensi bahwa ia yakin bahwa Indonesia sebentar lagi akan melahirkan jutaan saudagar kaya. Hal tersebut dilihatnya setelah banyak jiwa-jiwa muda yang mandiri dan kreatif membuka berbagai macam usaha. Sementara itu, founder Oil Crot dan Q Pizza Chandra Ekajaya juga menyatakan bahwa ia optimis 100% bahwa bangsa Indonesia akan mandiri secara ekonomi.

Dok.Chandra Ekajaya

Ary Ginanjar juga mengaku bahwa ia telah terjun dalam dunia pembangunan cukup lama, dimana ia berharap dengan adanya program yang dibuatnya tersebut mampu mengurangi angka pengangguran, dimana program tersebut ditekankan untuk memompa semangat muda untuk melakoni kegiatan bisnis. Sementara itu, Chandra Ekajaya juga menceritakan bahwa sukses di usia muda adalah hal yang dapat dilakukan oleh semua orang, karena semua orang memiliki potensi dan dibekali otak untuk memproduksi hal-hal kreatif dan tangan kaki untuk melakukan sesuatu.

Konferensi ini juga menghadirkan banyak pengusaha muda seperti Victor Giovan Raihan (Founder Teh Kempot), Yasa Singgih (Founder Men’s Republic), Theresia Deka Putri, dan beberapa pengusaha muda lainnya. Tujuan dari konferensi ini adalah menjadikan ruang tersebut untuk sebagai jembatan untuk menghubungkan para pelaku bisnis dan pelajar agar tercipta sebuah jaringan yang terintegrasi dengan baik ujar Chandra Ekajaya.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Yakin Indonesia Akan Lahirkan Jutaan Saudagar Sementara Ary Ginanjar 100% Optimis Bahwa Bangsa Ini Akan Mandiri Secara Ekonomi |admin |4.5