advertisement

Chandra Ekajaya Profil Pebisnis Berjaya

Friday, January 27th, 2017 - Bisnis
Advertisement
advertisement

lewat fashion pengusaha J Chandra Ekajaya & J Wijanarko berjaya

Chandra Ekajaya merupakan sosok pebisnis muda Indonesia yang merupakan salah satu dari sosok pria muda yang berjaya tanah air. Chandra Ekajaya yang hobi meraut pensil ini berbagi kisah sukses di reality show yang tayang di berbagai acara wirausaha, motivasi bisnis, dan pengembangan diri dalam berbisnis.

Dari nol menjadi besar, merupakan ungkapan yang pantas disematkan oleh Chandra Ekajaya, dimana ia sudah beberapa kali jatuh bangun, khususnya dalam membangun usaha, mulai dari jualan barang-barang bekas hingga kini berjaya bergelut dalam dunia bisnis fashion. Dengan brand fashion khusus pria yaitu Musikana, ia meraih untung bisnis hingga ratusan juta rupiah. Sebelumnya, Chandra Ekajaya hanya memiliki modal sedikit yaitu antara 5 hingga 8 juta rupiah. Dengan modal yang sangat terbatas, Chandra Ekajaya justru tertantang dan telah siap mengambil resiko.

kunci kejayaan pengusaha chandra ekajaya

Musikana merupakan brand fashion pria buatan Chandra Ekajaya yang fokus dengan desain band-band papan atas seperti The Brandals, Police, Mamas and The Papas, The Stroke, The Clash, The Bagindas,  dan beberapa band besar dunia. Brand Musikana menyediakan aneka fashion seperti kaos, jaket, hingga topi. Beberapa produk buatan Musikana dibanderol dengan harga Rp 85 hingga Rp 125 ribu. Kini, Chandra Ekajaya berjaya meraup  omzet hingga ratusan juta rupiah dari total penjualan produk-produk dari musikana.

Namun, meski Chandra Ekajaya telah berjaya meraup  keuntungan yang besar, lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini tetap bereksperimen dalam melahirkan produk-produknya agar dapat diterima oleh semua kalangan. Baginya, menentukan untuk menggarap fashion pria yang menggunakan desain band papan atas ini digunakan setelah ia melihat fenomena grupies dan fans band-band tersebut memiliki jumlah yang sangat besar khususnya di Indonesia. Bayangkan saja, berapa jumlah penggemar beatles, queen, dan band-band trash metal seperti sepulturan, led zeppelin. Melihat fenomena demikian, Chandra Ekajaya pun tak segan-segan mendesain produknya dengan sangat istimewa. Packaging dari produk-produknya pun digarap dengan tekun, dimana Musikana mengambil pasar penggemar band.

Ke depan, Chandra Ekajaya juga berencana membuat bisnis barunya yaitu akan mencoba menyasar pasar kuliner yang sedang marak di Indonesia.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Profil Pebisnis Berjaya |admin |4.5