advertisement

Chandra Ekajaya Nyicip Bakso Titoti legenda Bakso Wonogiri

Thursday, January 26th, 2017 - Kuliner
Advertisement
advertisement

Chandra Ekajaya Bakso Titoti

Chandra Ekajaya  sewaktu berkunjung di kota wonogiri ditengah jalan melihat warung bakso yang sangat ramai oleh pembeli. Berhubung sedang jam makan siang, dia menyempatkan untuk mampir mencicipi bakso yang di jual di warung tersebut. Ternayata tak di duga tempat bakso itu adalah pusat cabang bakso Tioti yang sering dia kunjungi di Jakarta.

Wonogiri sendiri memang menjadi wilayah yang terkenal akan bakso dan mie ayamnya. Bahkan di luar kota ketika menjumpai warung bakso biasanya identik dengan bakso khas wonogiri. Namun di kota wonogiri sendiri ada salah satunya warung bakso yang sangat terkenal dan legendaris. Dan salah satunya adalah Bakso Titoti. Usaha bakso milik Slamet Triyanto ini terkenal akan kualitas rasanya, sehingga bakso Titoti banyak memiliki cabang.

Di Jakarta saja bakso Tioti memiliki lebih dari 9 cabang, di solo. Sragen dan di wonogiri sendiri ada dua cabang. Pusatnya tentu saja ada di Wonogiri tepatnya ada di jalan Raya Ngadirojo km.6, Desa Brubuh, Kecamatan Ngadirojo, Kabupeten Wonogiri. Chandra Ekajaya sering mengunjungi cabang yang berada di Jakarta, nah pada kesempatan saat dia sedang di wonogiri dia menyempatkan diri untuk mampir di pusatnya.

Chandra Ekajaya Bakso Wonogiri

Karena memiliki rasa yang berkualitas dan sangat enak, bakso Titoti terus berkembang hingga saat ini. untuk menghasilkan bakso yang enak adalah bakso yang dibuat haruslah menggunakan daging sapi sepenuhnya. Inilah yang menjadikan bakso Tioti berbeda dengan bakso lainya, kualitas baksonya yang sampai saat ini masih di jaga dan itu dirasakan oleh Chandra Ekajaya.

Di rumah makan Bakso Titoti pengunjung bisa memesan beragam varian bakso, mulai dari bakso kuah, bakso mie, dan bakso spesial. Bakso spesial adalah menu andalan rumah makan ini. atu porsi bakso spesial berisikan mie putih, mie kuning, dua buah bakso halus berukuran kecil, satu bakso urat yang berukuran cukup besar, dan satu bakso isi telur.

Kemudian disiram dengan kuah dan diberi taburan bawang goreng dan daun sledri. Rasa karena hanya menggunakan daging sapi, rasa baksonya sangat gurih. Untuk bakso halusnya, teksturnya sedikit kenyal dan benar-benar halus. Untuk bakso uratnya rasanya tidak kalah nikmat, dengan tekstur urat cukup terasa. Kuahnya sendiri cukup gurih.

Chandra Ekajaya Bakso Legenda Wonogiri

Satu porsi bakso Titoti di Wonogiri dapat anda nikmati mulai dari harga Rp.15 ribu hingga Rp.25 ribu. Chandra Ekajaya memang sudah lama menggemari bakso ini di Jakarta saja dia bisa setiap minggu pasti mampir di cabang bakso Tioti untuk menyantap bakso Tioti yang sangat enak.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Nyicip Bakso Titoti legenda Bakso Wonogiri |admin |4.5