advertisement

Chandra Ekajaya Menikmati Keindahan Alam Gunung Andong Magelang

Monday, January 30th, 2017 - Wisata
Advertisement
advertisement

Chandra Ekajaya Gunung Andong

Chandra Ekajaya menikmati keindahan alam gunung Andong Magelang. Langkah kakinya melangkah ke salah satu destinasi wisata alam favorit dikawasan Magelang Jawa Tengah. Gunung Andong merupakan salah satu gunung yang terletak di antara desa Ngablak dan desa Tlogorjo, Grabag, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Gunung Andong ini mempunyai ketinggian sekitar sekitar 1.463 Mdpl.

Gunung Andong sendiri memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Karena hal inilah yang menjadikan kawasan gunung Andong menjadi destinasi favorit para pendaki gunung. Favorit para pendaki selain keindahan alam dari atas gunung adalah menikmati keindahan sunrise dan sunset yang indah dari atas gunung.

Gunung Andong Sunset

Untuk menuju puncaknya waktu yang harus diperlukan hanya sekitar 2 jam sehingga sangat cocok untuk pendaki yang pemula karena tidak akan merasakan lelah yang berkepanjangan. Chandra Ekajaya ketika mendaki Gunung Andong menggunakan jalur pendakian jalur selatan, walaupun sebenaranya banyak sekali jalur rute pendakian untuk mancapai puncak.

Jalur selatan sendiri jalur yang paling banyak digunakan oleh para pendaki.  Hal ini dikarenakan rute jalur selatan jalanya sudah beraspal dan bagus, dan  pemandangan yang ada di jalur selatan lebih indah dibandingkan dengan jalur-jalur lainnya,

Rute nya adalah dimulai dari terminal tidar Magelang, kemudian pendaki bisa melanjutkan perjalanan menuju Pasar Ngablak, dari pasar ngablak Anda akan melakukan  perjalanan sejauh 2 km ke arah makam dusun kenteng, dari dusun kenteng menuju base camp Sawit.  Jika  sudah  sampai pada base camp sawit maka perjalanan tinggal menyisakan menuju puncak Gunung Andong.

Chandra Ekajaya Sunrise

Ketika sampai di atas puncak gunung Andong, Chandra Ekajaya dapat melihat keindahan alam yang tersaji dari atas gunung. Dari atas gunung bisa dilihat pula di sebelah barat terlihat Gunung Sindoro , Sumbing , dan Prahu terlihat menghiasi deretan gunung lainya. Tidak hanya itu dari puncak bisa terlhita  pemandangan kota-kota seperti kota Salatiga , Magelang , Grabag , dan dataran tinggi Kopeng dapat terlihat jelas.

Chandra Ekajaya Puncak Andong

Keindahan yang paling memukau Chandra Ekajaya dan pendaki lainya adalah ketika melihat sunset dan sunrise yang begitu indah. Hal in menjadikan kawasan ini begitu remain menjadi spot melihat sunset dan sunrise.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Menikmati Keindahan Alam Gunung Andong Magelang |admin |4.5