advertisement

Chandra Ekajaya Meluangkan Waktu Menikmati Wisata Air Panas Kalianget Wonosobo

Friday, January 27th, 2017 - Wisata
Advertisement
advertisement

Chandra Ekajaya Wisata Kalianget

Chandra Ekajaya kali ini kembali berwisata. Wisata merupakan rutinitas wajib bagi pebisnis dan pengusaha sukses Chandra Ekajaya. Wisata menjadi hiburan untuk sejenak meringankan beban pikiran atas pekerjaan dan rutinitas.

Chandra Ekajaya Kolam Renang Air Hangat

Chandra Ekajaya mengunjungi sebuah destinasi wisata yang sangat terkenal di Jawa Tengah yaitu pemandian air panas  Kalianget Wonsobo. wisata kalianget Wonosobo terletak di Jalan Raya Dieng km. 3, Desa Kalianget, Kabupaten Wonosobo, pemandian ini cukup mudah dijangkau. Dari pusat kota Wonosobo hanya berjarak sekitar 3 kilometer, persis berada di tepi jalur utama menuju Dieng.

Chandra Ekajaya mengunjungi wisata air panas kalianget bersama rekan kerjanya dalam rangka kunjungan kerja sekalian berwisata. Kawasan kalianget sendiri berhawa agak dingin, karena sudah mulai masuk ke daerah pegunungan Dieng, dan memang wonosobo sendiri berada di kawasan pegunungan dengan hawa dingin.

Chandra Ekajaya Kalianget

Perjalanan Chandra Ekajaya di Guci dimulai dengan memasuki gerbang pintu masuk kawasan kalianget, Sesampainya di kompleks pemandian Kalianget pengunjung akan disambut dengan area parkir yang cukup luas. Pemandian ini memanfaatkan sumber mata air panas alami yang mengandung belerang sehingga bisa dicium bau belerang dari kejauhan.

Di obyek wisata kalianget sendiri terdapat  dua kolam berukuran kurang lebih 20 x 5 meter dengan kedalaman setengah hingga satu meter. Selain pemandian air hangat, di sana juga terdapat dua kolam air dingin, yang masing-masing memiliki kedalaman tiga meter dan satengah meter yang diperuntukan anak-anak.

Untuk dapat masuk ke kompleks pemandian Kalianget pengunjung akan dikenakan biaya berkisar antara Rp5 – 10 ribu per orang, dan untuk berendam di kolam air hangat dikenakan biaya yang sama. Harga yang sangat terjangkau dengan segudang manfaaat dari mandi air hangat belerang.

Air belerang diyakini mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit gatal pada kulit. Sensasi lain saat menikmati air hangat  menjadikan tubuh kita menjadi segar dan rilexs. “ serasa otot-otot menjadi rilexs” ujar Chandra Ekajaya.

Sebenarnya bukan hanya pemandian air panas saja obyek wisata kalianget, taman terbuka yang begitu segar dengan hawa dinginya yang bisa digunakan sebagai tempat menikmati segarnya udara pegunungan khas Wonosobo. Terdapat pula fasiltas lain yang sering digunakan sebagai olahraga seperti lapangan tenis juga dapat anda temui di sana.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Meluangkan Waktu Menikmati Wisata Air Panas Kalianget Wonosobo |admin |4.5