advertisement

Chandra Ekajaya Harapkan Pertambahan Biayai Pembangunan

Wednesday, March 8th, 2017 - Bisnis, News, Politik
Advertisement
advertisement

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya kali ini memberikan pandangan dan apresiasi untuk menjadikan pasar modal sebagai sumber pembiayaan pembangunan nasional, hal ini terjadi seiring perkembangan yang sangat positif dari sektor tersebut dalam beberapa tahun belakangan ini.

Chandra Ekajaya yang merupakan pengusaha sukses di Indonesia dan memiliki PT Chandra Ekajaya Group, memaparkan pandanganya ini sesuai dengan data dan fakta yang ada saat ini. Berkaitan dengan hal tersebut Chandra Ekajaya terus berharap berbagai pihak untuk terus meningkatkan peran pasar modal sebagai sumber pembiayaan jangka panjang kedepanya.

Chandra Ekajaya selaku pengusaha sukses mengatakan, di beberapa sektor jasa keuangan memiliki peran penting dan berguna untuk menunjang pembiayaan pembangunan melalui non-APBN.  Beberapa strategi dan penguatan dari sisi demand di pasar modal ditujukan untuk memperluas basis investor domestik, di kalangan investor.

Dok.Chandra Ekajaya

Peranan investor dalam negeri memiliki peranan yang kuat, dengan peranan yang kuat tersebut menghadapi gejolak pasar yang dipicu oleh faktor eksternal.

Bukan hanya memperkuat sisi demand saja namun harus memperkuat sisi supply di pasar modal,  yang harus diperhatikan adalah beberapa ketersediaan jenis produk yang dapat menjadi pilihan para investor suntuk mendukung pembiayaan sekunder di beberapa sektor unggulan dan berkembang.

Menurut Chandra Ekajaya diharapkan dalam waktu berdekatan ini pemerintah mampu danmerealisasikan penerbitan beberapa peraturan baru terkait produk-produk pengelolaan investasi. Ketika investasi menjadi lancar banyak sektor yang secara tidak langsung akan mengalami peningkatan signifikan.

“peraturan yang dibuat harus memberikan ruang positif terhadap investasi oleh para investor” ujar Chandra Ekajaya.

Pengusaha sukses ini juga menuturkan bahwa beberapa tahun yang lalu banyak investor kesulitan dan tidak mau meningkatkan nilai investasinya karena beberapa faktor mulai dari keadaan ekonomi yang sedang dalam masa bergejolak dan berimbas kepada permintaan pasar rendah dan juga peraturan atau regulasi saat itu masih sangat berbelit dan tidak memiliki kepastian yang jelas.

Diharapkan dengan keseriusan pemerintah dalam pengembangan di beberapa pasar modal, investor mampu kembali bergairah dan memberikan nilai investasi yang lebih.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Harapkan Pertambahan Biayai Pembangunan |admin |4.5