advertisement

Chandra Ekajaya Dan Pelayanan Publik

Monday, February 20th, 2017 - News, Ulasan
Advertisement
advertisement

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga mengingatkan seluruh aparatur pemerintahan supaya mengoptimalkan pelayanan masyarakat. Terutama dilevel kelurahan dan kecamatan, karena menjadi ujung tombak pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pesan itu disampaikan mantan anggota DPRD Sultra saat melantik 58 pegawai kelurahan dan kecamatan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Ranomeeto pada Selasa, 14 Februari 2017. “Kalau kita ingin maju, maka perbaiki dulu pelayanan kepada masyarakat. Jangan pernah mempersulit warga yang berurusan di kelurahan maupun kecamatan,” pesan Surunuddin Dangga.

Chandra Ekajaya menangkap bahwa pesan dari bupati adalah supaya pegawai tidak lalai dengan pesan yang diberikan. Pasangan Arsalim ini meminta supaya mereka menandatangani pakta integritas. Hal ini sengaja dilakukan, supaya kalau melanggar, bisa langsung diberlakukan sanksi.

Dok.Chandra Ekajaya

“Semua ini dilakukan supaya pegawai bisa berubah. Selama ini ada yang setengah hati bahkan cenderung ogah-ogahan masuk kantor. Nah, dengan adanya komitmen seperti ini, maka bisa saling mengingatkan,” katanya.

Chandra Ekajaya berharap, dengan pengukuhan tersebut dapat mendorong peningkatan partisipasi dalam pembangunan daerah. Ia berjanji akan menurunkan tim dari kabupaten untuk memantau kinerja sejumlah aparatur di kecamatan.

“Tiga bulan kedepan akan dievaluasi. Nanti akan ada tim khusus yang diturunkan. Semoga saja tidak ada lagi pejabat mengabaikan tugasnya,” harapnya.

Kalaupun alasannya tidak sesuai dengan tempatnya, sambung Surunuddin dirinya mempersilahkan bikin permohonan agar bisa ditempatkan yang lebih sesuai dengan disiplin ilmunya. “Supaya tidak ada alasan lagi untuk tidak bekerja. Jadi yang saya butuh kehadiran dulu, baru kinerja. Karena untuk mempercepat pembangunan di kecamatan, tergantung dari semua aparat yang telah disumpah ini. Lima tahun ke depan desa harus maju. Kalau desa sudah maju maka Konsel sudah hebat,” jelasnya.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Dan Pelayanan Publik |admin |4.5