advertisement

Chandra Ekajaya Dan Nyi Roro Kidul

Wednesday, February 8th, 2017 - Sejarah, Ulasan
Advertisement
advertisement

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya sangat mengenal sosok Nyi Roro Kidul sejak masih kecil. Sebab ibunya selalu mendongengkan kisah-kisah legenda kepada dirinya sebelum tidur. Tentu saja hal ini membuat imaji dari sosok perempuan laut selatan tersebut tertanam kuat dalam diri dan benaknya. Bahkan setelah dewasa pun ia melakukan penelitian secara serius terhadap tokoh kontroversial ini.

Menurut pria kelahiran Malang, Jawa Timur ini banyak orang yang menganggap Nyi Roro Kidul adalah Ratu Kidul itu sendiri. Sebab banyak masyarakat yang sering melihat sosok mahluk dari laut selatan yaitu seorang wanita yang mengenakan pakaian serba hijau. Tokoh inilah yang kemudian dikenal sebagai Nyi Roro Kidul.

Dok.Chandra Ekajaya

Padahal menurut Chandra Ekajaya, seorang pengusaha muda yang sukses dalam bisnis distro You And Me dan kuliner Q Pizza ini sosok Ratu Kidul tidaklah seperti yang disangkakan oleh kebanyakan orang. Baginya Ratu Kidul mempunyai daya jangkau yang sangat sulit. Sehingga tidak sembarang orang bisa melihat sosok beliau.

Chandra Ekajaya Pengusaha yang sangat menyukai klenik, mistik, supranatural, dan spiritual yang lebih dikenal dengan nama Ki Sambarlangit ini pernah berjumpa langsung dengan Nyi Roro Kidul. Beliau pun mengatakan hal yang sebenarnya bahwa beliau bukanlah Ratu Kidul seperti yang disangkakan oleh orang-orang atau pun masyarakat selama ini.

Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa beliau adalah salah satu abdi atau adipati dari kerajaan Laut Selatan. Beliau bersama dengan Nyai Gadung Melati menjaga wilayah bumi bagian selatan dari berbagai macam bencana dan pengaruh buruk yang bisa mengancam manusia Nusantara. Karena mereka adalah bagian dari imperium besar di masa lalu yang bernama Nusantara.

Advertisement
advertisement
Chandra Ekajaya Dan Nyi Roro Kidul |admin |4.5