advertisement

Chandara Ekajaya Mengenalkan Cara Bermain Kelereng yang Baik dan Benar

Thursday, January 26th, 2017 - Permainan
Advertisement
advertisement

Chandra Ekajaya Bermain Kelereng

Chandra Ekajaya akan mengenalkan bagaimana cara bermain kelereng yang baik dan benar. Siapa yang tak tahu permainan yang satu ini. Permainan kelereng adalah salah satu permainan tradisional yang ada di zaman dahulu dan begitu populer dimasa nya. permainan ini dimainkan dengan cara disentil atau dimainkan di tanah.

Permaianan ini biasanya dilakukan ketika berada di sekolah atau setelah pulang sekolah. Mungkin saat ini sudah mulai jarang permainan tradisional yang satu ini kita temukan di mainkan oleh anak-anak. Permainan tradisional ini mulai tergerus oleh zaman dan teknologi, lebih banyak anak-anak yang lebih asyik memainkan game di gadget ketimbang bermain permainan tradisional.

Chandra Ekajaya Teknil Sentil Kelereng

Hal ini menurut Chandra Ekajaya dirasa sangat miris, karena permainan tradisional lebih memberikan dampak positif tehadap perkembangan anak ketimbang permainan modern yang bisa merusak kesehatan dan efek psikis buruk terhadap anak.

Chandra Ekajaya Lingkaran Kelereng

Mungkin sudah banyak yang lupa bahkan belum tahu cara bermain kelereng yang baik dan benar. Chandra Ekajaya akan memberikan contoh bagaimana bermain kelereng yang baik dan benar.

Permaianan yang satu ini harus setidaknya beranggotakan lebih dari 2 orang. Anggota tim yang sama akan bergantian untuk menyerang tim lawan dan mengenai kelereng yang ada di dalam bidak. Walaupun sebenarnya permainan ini bisa individual, namun akan lebih asyik jika bermain berkelompok

Pemain akan coba mengelurakan kelereng yang ada di bidak dengan menyentil kelereng. Dalam menyentil kelereng pun ternyata ada beberapa cara yang digunakan, yang pertama teknik sentilan tahan, teknik sentilan telunjuk, teknik sentilan pegang dan teknik sentilan jempol. Berbagai macam teknik sentilan ini menyesuaikan keahlian setiap pemain. Terkadang setiap pemain akan memiliki gaya yang berbeda-beda dalam menyentil kelereng.

Selama pemain terus mampu membuat kelereng keluar dari ring tanpa kehilangan posisi nya atau selalu kena, maka akan bisa giliran terus. Jika penembak gagal buat melumpuhkan kelereng lawan, giliran nya dianggap selesai.  permainan kelereng berakhir ketika semua kelereng telah tersingkir dari ring. Kemudian akan menghitung jumlah kelereng nan telah mereka kumpulkan dan satu dengan kelereng nan paling dinyatakan pemenang.

Chandra Ekajaya Permainan Tradisional

Nah sangat simple dan mudah buka cara bermain kelereng yang baik dan benar dari Chandra Ekajaya. Cobalah untuk mulai mencintai permaianan tradisonal Indonesia kembali. Jangan sampai permainan tradisional tergerus oleh permaian modern.

Advertisement
advertisement
Chandara Ekajaya Mengenalkan Cara Bermain Kelereng yang Baik dan Benar |admin |4.5